Pesona Keindahan Wisata Goa Kelayang – Pulau Kelayang berada di Desa Keciput Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Pulau ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Salah satu keindahan tersebut terpancar dari gugusan batu-batu besar yang teratur, lalu membentuk layaknya goa. Pulau ini persis berada di depan Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Didekat Pulau ini terdapat salah satu icon Batu Granit Pulau Belitung yaitu Batu Garuda yang sering dijadikan sebagai latar belakang photo para wisatawan saat tour ke pulau-pulau.

Berbeda dengan pulau-pulau lainnya, di Pulau Kelayang terdapat sebuah goa yang terbentuk dari susunan batu- batu granit besar. Untuk menuju ke Goa Kelayang, wisatawan harus berhati-hati, karena permukaan jalan yang licin diatas batu-batu granit. Jarak dari bibir pantai Pulau Kelayang sekitar 150 meter. ( Baca juga : 5 Kegiatan Seru di Pulau Belitung )

Goa Kelayang

Air Jernih Seperti Kolam Pribadi

Goa Kelayang memiliki lantai pasir putih dengan permukaan air yang dangkal, apabila kondisi air surut ketinggi air hanya sepinggang orang dewasa. Airnya pun sangat bersih dan jernih. Wisatawan banyak memanfaatkan untuk sekedar mandi dan berenag di Goa Kelayang. Ada juga yang berfoto dan duduk sambal menikmati keindahan Goa Kelayang.

Untuk menuju ke Goa Kelayang, wisatawan harus menyewa Perahu Motor dari Pantai Tanjung Kelayang. Selain itu wisatawan juga bisa memesan paket wisata pada agen travel yang menyediakan jasa paket wisata di Pulau Belitung. – Pesona Keindahan Wisata Goa Kelayang