Paket Wisata Belitung ke Pulau Lengkuas – Pulau Lengkuas terletak di Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk menyimpan sejuta keindahan. Para wisatawan yang berlibur ke Belitung kami wajibkan untuk mengunjungi pulau yang satu ini.

Menginap di Tanjungpandan

Setibanya di Bandara Tanjungpandan, wisatawan bisa memilih berbagai penginapan dan hotel di Pusat Kota Tanjungpandan dan sekitarnya. Banyak terdapat penginapan dan hotel yang harganya bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Menuju Pulau Lengkuas sangat mudah, dari Kota Tanjungpandan dibutuhkan waktu sekitar 30 perjalanan menuju Pantai Tanjung Kelayang, start point untuk menuju pulau-pulau. Dari Pantai Tanjung Kelayang wisatawan naik perahu motor menuju Pulau Lengkuas.

Naik Perahu Motor ke Pulau Lengkuas.

Dari Pantai Tanjung Kelayang menuju Pulau Lengkuas bisa ditempuh lebih kurang 40 menit perjalanan laut, berjarak 4 mil dari Pantai Tanjung Kelayang. Perahu motor yang digunakan biasa memuat hingga 20 penumpang, biasanya jika anda memesan paket wisata belitung, harga perahu motor sudah termasuk didalam harga paket wisata.

Pemandangan air laut salama perjalanan begitu menyejukan mata, air laut yang jernih, beragam terumbu karang hingga kokohnya susunan bebatuan granit yang kokoh menghiasi laut dan pantai selama perjalanan. ( Paca juga : Sewa Mobil Belitung Murah )

Mengunjungi Mercusuar Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas terkenal dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Pasir putih halus disepanjang bibir pantainya, serta indahnya keanekaragaman terumbu karang dan spesies ikan bisa wisatawan nikmati saat snorkeling. Di Pulau Lengkuas juga terdapat Mercusuar setinggi 57 meter terdiri dari 18 lantai yang dibangun pada tahun 1882. Mercusuar ini berfungsi untuk memandu lalu lintas kapal yang berlayar disekitar laut utara Pulau Belitung.

Berikut beberapa Aktifitas yang bisa dilakukan di Pulau Lengkuas:

  1. Bermain di pasir pantai yang putih sambil mengabadikan moment anda dengan berfoto ataupun megambil video.
  2. Berenang di pantai Pulau Lengkuas, Air laut yang jernih menjadi daya tarik para wisatawan untuk menikmati kejernihan dan kesegaran air laut di Pulau Lengkuas.
  3. Berfoto diatas Batu Granit Besar, ya Pulau Lengkuas terkenal dengan susuan batu granis yang besar dan kokoh, anda bisa mengabil foto dari tas batu-batu granit sambil menikmati keindahan laut pulau lengkuas.
  4. Snorkeling di Taman Laut Pulau Lengkuas, menikmati keindahan terumbu karang dan spesies ikan didalamnya.
  5. Menikmati kelapa muda, wuisatawan bisa sambil bersantai dibawah pohon kelapa sambil menikmati segarnya buah kelapa muda yang dijual di Pulau Lengkuas.

Sebagai informasi untuk wisatawan semua, bisa memilih jasa paket wisata belitung dari Belitong Enjoy Tour sebagai partner berwisata selama di Belitung. Agen Travel Belitung yang berpengalaman di bidang wisata khusunya di Pulau Belitung siap melayani kebutuhan anda selama berwisata. – Paket Wisata Belitung ke Pulau Lengkuas