Wisata Seru Snorkeling di Pulau Lengkuas – Pulau Lengkuas di Belitung menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang wajib dikunjungi. Pulau lengkuas terletak di sebelah utara Pulau Belitung, masuk ke dalam wilayah administratif Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk. Pulau ini memiliki icon yaitu Mercusuar, menjulang tinggi lebih kurang 57 meter, dari atas mercusuar ini dapat melihat keindahan panorama laut Belitung.

Kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke Pulau Lengkuas jika tidak menikmati keindahan alam bawah laut, terumbu karang yang beragam serta banyak jenis ikan menghiasi alam bawah laut Pulau Lengkuas. Wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Belitung menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Lengkuas.

Snorkeling di Pulau Lengkuas

Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung kami sarankan memesan paket wisata, mengapa demikian? agar lebih aman dan nyaman dalam berwisata. Biasanya aktifitas snorkeling sudah termasuk kedalam paket wisata yang ditawarkan oleh agent travel Belitung.

Wisatawan akan dibawa ke spot snorkeling Pulau Lengkuas, di spot ini wisatawan bisa menikmati serunya snorkeling. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa memberi makan ikan-ikan kecil saat snorkeling.

Jangan takut bagi wisatawan yang tidak bisa berenang, karena snorkeling menggunakan baju pelampung sebagai alat bantu untuk mengapung, sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan terumbu karang dengan rasa aman. Kedalaman air laut disekitar spot snorkeling ini berkisar 2-3 meter, dengan begitu wisatawan bisa dengan mudah menikmati keindahannya bawah lautnya. ( Baca juga: Paket Wisata Murah Belitung )

Berikut tips saat melakukan snorkeling:

  1. Pastikan wisatawan sudah memahami cara pemakaian dang penggunaan masker snorkeling, sehingga tetap bisa dengan mudah bernafas meskipun didalam air.
  2. Gunakan life jaket / pelampung yang ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh kita, agar tidak melorot saat digunakan di air.
  3. Jangan panic dan tetap tenang, kurangi gerakan yang tidak terlalu penting.
  4. Sesekali anda bisa naik kepermukaan untuk mengambil nafas normal dengan melepas masker snorkeling diwajah anda.
  5. Terakhir, jika anda membawa makanan kecil berupa roti, anda bisa menaburkannya saat snorkeling, dengan begitu ikan-ikan kecil akan berkumpul mencari makan.

Ayo, tunggu apalagi, atur waktumu sekarang dan pergi liburan ke Belitung. Belitong Enjoy Tour merupakan agent travel Belitung yang menyediakan jasa paket wisata untuk snorkeling di Pulau Lengkuas, wisatawan bisa memilih paket wisata sesuai kebutuhan. – Wisata Seru Snorkeling di Pulau Lengkuas