Vihara Dewi Kuan Im, Tempat Ibadah dan Berwisata di Belitung – Pulau Belitung merupakan sebuah pulau yang dikelilingi lautan dan memiliki hamparan pantai yang banyak dan indah. Selain terdapat banyak pantai, Pulau Belitung juga merupakan Pulau yang penduduknya multicultural keyakinan, tak jarang banyak terdapat tempat ibadah di Pulau Belitung, salah satunya adalah Vihara, yaitu tempat beribadah umat Budha.

Vihara Dewi Kuan Im letaknya berada di puncak bukit Burung Mandi Desa Burung Mandi Kecamatan damar Kabupaten Belitung Timur. Selain menjadi tempat untuk beribadah, karena keunikannya Vihara Dewi Kuan Im juga menjadi tempat tujuan berwisata bagi wisatawan yang datang ke Pulau Belitung.

Vihara Dewi Kuan Im

Memiliki Pemandangan Indah

Vihara Dewi Kuan Im memiliki pemandangan yang sangat indah, dari atas Vihara ini wisatawan bisa menikmati keindahan pantai Buurng Mandi serta laut Belitung Timur yang begitu tenang dan membiru. Pemandangan indah ini dijadikan wisatawan sebagai view untuk mengabadikan foto di Vihara ini.

Patung Dewi Kuan Im

Vihara Dewi Kuan Im memiliki Patung Dewi Kuan Im yang menjulang tinggi diatas puncak Vihara ini. Terbuat dari batu granit dan memiliki nilai seni yang sangat mahal. Ukiran bebatuan granit yang dijadikan patung ini menjadi daya Tarik wisatawan untuk melihat keunikan dan keindahan patung Dewi Kuan Im. Mereka yang datang beribadah pun menyempatkan untuk sekedar mengambil foto pada patung Dewi Kuan Im.

Ukiran Tangga Vihara Dewi Kuan Im

75 Menit dari Bandara H. AS Hanandjoeddin

Lokasi Vihara Dewi Kuan Im berjarak sekitar 75 menit perjalan darat dari Bandara Tanjungpandan. Biasanya wisatawan akan mengunjungi vihara ini pada hari pertama kunjungan ke Pulau Belitung. Selain mengunjungi vihara ini, terdapat juga beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi disekitar vihara. Tempat wisata tersebut antara lain Pantai Burung Mandi, Pantai Serdang, Museum Kata dan SD Muhammadiyah Laskar Pelangi.

Untuk mengunjungi tempat wisata Vihara dewi Kuan Im wisatawan bisa berkendara dari Kota Tanjungpandan atau bandara Hanandjoeddin dengan menggunakan kendaaran berupa sepeda motor atau mobil. Bagi wisatawan yang tidak mau repot kami sarankan untuk memesan paket wisata yang menyediakan kunjungan wisata ke Vihara ini melalui agen travel wisata di Belitung yang menyediakan paket wisata liburan di Pulau Belitung. – Vihara Dewi Kuan Im, Tempat Ibadah dan Berwisata di Belitung