Serunya Wisata Mancing di Belitung – Pulau Belitung termasuk kedalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikelilingi oleh laut Pulau Belitung sangat potensial untuk dijadikan spot memancing, baik bagi penduduk setempat maupun wisatawan yang sengaja datang untuk wisata mancing.

Kedalaman lautnya juga tidak terlalu dalam, rata-rata 20 meter hingga 60 meter. Bagi wisatawan yang akan berwisata mancing di Pulau Belitung, berikut kami informasikan beberapa spot mancing populer di Pulau Belitung, diantaranya adalah:

Pulau Lima

Bagi masyarakat setempat, spot mancing pulau Lima terkenal dengan spot mancing seribu orang, ya karena rata-rata pemancing tradisional maupun sport fishing biasa menuju ke spot ini. Untuk sampai ke spot ini wisatawan bisa menyewa perahu motor dari Pelabuhan Pegantungan atau Tanjung Ru, Desa Pegantungan Kecamatan Badau. Jaraknya dari Tanjungpandan sekitar 33 kilo meter, atau bisa ditempuh dengan 35 menit perjalanan darat.

Banyak Jenis Ikan

Spot Pulau Lima ini merupakan jalur kapal ( Ship Line ) yang tak khayal saat memancing wisatawan bisa sambil melihat lalu lalang kapal-kapal jenis cargo yang sangat besar. Spot Pulau Lima terkenal memiliki banyak jenis ikan, diantaranya jenis kuwe, kakap, cobia, dan juga jenis kerapu. Ukuran ikan di spot ini juga lumayan bervariasi dimulai dari 1 kilo gram sampai dengan puluhan kilo gram.

Teknik Popping, Jigging dan Handline

Sport Fisihing di Pulau Belitung sudah cukup populer, terutama teknik Jigging dan Popping. Untuk mendapatkan ikan yang berukuran besar, kedua teknik diatas bisa dilakukan saat wisatawan memancing di spot Pulau Lima. Sedangkan bagi wisatawan yang belum memiliki perangkat sport fishing, jangan khawatir wisatawan tetap bisa memancing dengan teknik hand line (tradisional) menggunakan irisan umpan ataupun sabiki. pastikan apabila wisatawan akan wisata memancing di Pulau Belitung, cuaca pada waktu itu baik dan bagus untuk aktifitas memancing.

Apabila wisatawan ingin berwisata mancing di Pulau Belitung, bisa mencari dan memesan pada agen travel wisata Belitung yang biasa menyediakan paket wisata mancing di Pulau Belitung. – Serunya Wisata Mancing di Belitung