Rekomendasi Tempat Wisata di Belitung – Mau berwisata ke Belitung? Ada tempat wisata apa aja di Pulau Belitung yang harus kita kunjungi? Cari referensi agent travel yang tepat untuk merencanakan liburan anda, Belitong Enjoy Tour & Travel jawabannya. Kami akan memberikan seputar informasi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Pulau Beltung Negeri Laskar Pelangi.

Kalau anda mencari tempat wisata terbaik yang tidak boleh dilewatkan selama berlbur ke Pulau Belitung yang konon terkenal akan keindahan wisata baharinya, kami telah merangkumnya menjadi 5 tempat wisata populer yang wajib anda kunjungi, antara lain sebagai berikut:

  1. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas berjarak lebih kurang 3 mil dari bibir pantai Tanjung Kelayang, berada di Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk, lebih tepatnya di bagian utara Pulau Belitung. Pulau Lengkuas memiliki pantai yang sangat indah dengan hamparan pasir putih yang halus. Di Pulau ini terdapat Mercusuar setinggi 57 meter yang terdiri dari 18 lantai digunakan sebagai panduan bagi kapal-kapal yang berlayar disekitar laut utara Pulau Belitung.

Anda tentunya tidak boleh melewati keindahan Pulau Lengkuas, karena tidak jauh dari pulau ini terdapat spot snorkeling taman laut lengkuas yang terkenal dengan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman jenis ikan. Menuju ke pulau ini bisa ditempuh dengan menggunakan perahu dari Pantai Tanjung Kelayang, lama perjalanan lebih kurang 30 menit. Jadi, pastikan anda mengunjungi pulau ini saat anda berlibur ke Pulau Belitung.

 

  1. Pulau Batu Berlayar

Salah satu pulau favorit tujuan para wisatawan, hal ini dikarenakan keunikan Pulau Batu Berlayar yang terdiri dari deretan Batu yang menjulang keatas dan sedikit pasir putih. Ya, dinamakan Pulau Batu Berlayar dikarenakan sepintas apabila kita lihat dari jauh, maka pulau in menyerupai kapal yang sedang mengembangkan layarnya. Di Pulau Batu Berlayar anda juga bisa mengabadikan moment anda dengan berswafoto. Nikmati keindahan Pulau Batu Berlayar bersam agent travel terbaik pilihan anda.

 

  1. Pulau Pasir

Pulau yang hanya muncul saat kondisi air laut sedang surut. Pulau Pasir memiliki pasir yang halus dan berkilau putih, menjadikan pulau ini sangat unik dan wajib dikunjungi. Disini anda juga bisa menemukan bintang laut yang berada disekitar Pulau Pasir. Air yang jernih dan dangkal menjadikan pulau ini sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan dewasa maupun anak-anak. Banyak wisatawan yang mengabadikan moment mereka di Pulau ini, tak sedikit juga yang mengambil video maupun pembuatan foto prewedding. Itulah mengapa pulau ini sangat kami rekomendasikan untuk anda yang akan berlibur ke Pulau Belitung.

 

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Pulau Belitung, terkenal dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi dikarenakan Pantai Tanjung Tinggi dijadikan sebagai tempat syuting film laskar pelangi yang diambil dari Novel Laskar Pelangi karya penulis Andrea Hirata.

Pantai tanjung Tinggi memiliki keindahan karena keuinikannya yaitu terdpat bebatuan granit besar yang berada di sekeliling pantai ini. Pasir puith dengan laut yang jernih dan bersih menjadikan pantai ini sebagai pantai favorit untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun luar Pulau Belitung.

 

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai yang mempunyai keindahan pasirnya yang putih dan halus. Pantai ini juga sebagai titik awal bagi wisatawan yang mengunjungi pulau-pulau ( island hopping ). Anda tidak usah khawatir jika saat berada di pantai ini perut terasa lapar, karena dipinggir pantai banyak terdapat resto yang menyajikan masakan seafood yang sangat segar dan nikmat. Jika anda penyuka seafood, maka kami sangat merekomendasikan anda unutuk mengunjungi pantai ini.

Demikianlah informasi tempat wisata yang wajib kita kunjungi saat berlibur di Pulau Belitung Negeri Laskar Pelangi, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata diatas bisa anda pesan dan dapatkan bersama Belitong Enjoy Tour & Travel yang selalu siap melayani anda berlibur di Pulau Belitong.