Pesona Sunset Pantai Tanjung Pendam – Pantai Tanjung Pendam, Pantai Indah di Kota Tanjungpandan.
Di pantai ini pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam dipenghujung hari, ya karena pantai ini tepat menghadap ke arah barat.

Letaknya yang berada di Pusat Kota Tanjung Pandan membuat pantai ini menjadi pantai favorit masyarakat Belitung yang ingin bersantai dan menikmati matahari terbenam di pinggir pantai. Pantai Tanjung Pendam merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Tanjungpandan, karena mudah dijangkau.

Selain menikmati suasana pantai dan romantisnya sunset di bibir Pantai Tanjung Pendam, pada moment-moment tertentu anda juga bisa menikmati bazar wisata kuliner serta atraksi hiburan adat Belitung. Ya, biasanya di Pantai Tanjungpendam sering terdapat acara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Bagi anda yang memiliki putra putri kesayangan, tentunya jangan melewatkan wisata sore hari di Pantai ini, karena ada banyak wahana permainan anak-anak serperti mobil kereta api, odong-odong, jumping jack, serta wahana permainan lainnya.

Pulau Kalimuak

Tepat didepan Pantai Tanjung Pendam terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Kalimuak, oleh masyarakat sekitar pulau ini dikenal sebagai tempat buang sial. Pulau Kalimuak juga memilik tepekong sebagai tempat umat tionghoa melakukab ibadah sembayang.

Berjalan mengelilingi Pantai Tanjung Pendam merupakan hal terbaik untuk anda bisa menikmati pesona pantai ini. Sambil melihat-melihat wisatawan berdatangan dan galeri-galeri yang menjual aneka ragan souvenir yang bisa anda bawa pulang kerumah.

Moment terbaik untuk mengunjungi pantai Tanjungpendam adalah saat matahari terbenam, anda akan dibuat terpesona. Warna kuning emas, merah hingga kebiruan akan menghiasi langi Pantai Tanjung Pendam menjelang matahari terbenam, ya Pantai ini sangat romanti saat sore hari.

Banyak Terdapat Hotel Untuk Menginap

Buat anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sekitar Pantai Tanjung Pendam, tidak perlu khawatir. Di sekitar pantai, ada beberapa rekomendasi hotel yang bisa dipilih untuk tempat beristirahat. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, sesuai dengan kelas hotel melati sampai dengan hotel bintang. Untuk kisaran harga dimulai dari 200 ribuan hingga satu jutaan dengan pemandangan menghadap ke pantai.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Tanjung Pendam saat anda berkunjung ke Pulau Belitung, karena sangat mudah untuk dijangkau. Kami merekomendasikan untuk memilih Paket Wisata Belitung bersama Belitong Enjoy Tour sebagai partner wisata anda di Pulau Belitung. – Pesona Sunset Pantai Tanjung Pendam