Nikmatnya Gangan Kuliner Tradisional Belitung – Bukan hanya terkenal dengan keindahan wisata baharinya saja, Belitung ternyata memiliki ikan “Gangan” kuliner tradisional nikmat asli Pulau Belitung. Dikelilingi perairan laut, tentunya sangat mudah untuk mendapatkan ikan segar yang bisa dimasak gangan.

Gangan memiliki ciri khas kuahnya yang berwana kuning, biasa disajikan dengan ikan laut ketarap bagian kepala atau bisa juga menggunakan ikan kakap merah. Tidak lupa ditambah dengan irisan buah nanas segar. Pada dasarnya, penampakan Gangan ini serupa dengan sup ikan yang kuahnya kuning lantaran didominasi dengan bumbu kunyit dan cabe merah.

Wisatawan wajib mencoba makan gangan apabila sedang berwisata ke Pulau Belitung,
kuahnya yang terasa begitu segar dan pedas menyatu dengan nikmat di mulut. Makanan ini pun semakin sedap jika ditambahkan irisan cabai rawit merah untuk sensasi yang lebih pedas. Gangan akan terasa nikmat dan lengkap bila disajikan dengan ikan bebulus goreng, lalapan dan sambal terasi, cah kanggung ditambah dengan nasi hangat.

Gangan Ikan Ketarap Belitung

Untuk menikmati nikmatnya gangan, wisatawan bisa mengunjungi beberapa restoran yang menjual gangan. Berikut beberapa restoran tersebut:

1. Gangan Sari
Beralamat di Jalan Irian, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan.

2. Gangan Wani
Beralamat di Jl Patimura, Kel Tanjungpendam Kecamatan Tanjungpandan.

3. Gangan RR
Beralamat di Jl Patimura, Kel Tanjungpendam Kecamatan Tanjungpandan.

4. Gangan Mak Ren
Beralamat di Jl Sijuk, Kel Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan.

5. Restoran Pantai Tanjung Kelayang
Beralamat di Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput Kecamatan Sijuk.

Nah, penasaran dengan nikmat dan segarnya masakan gangan kuliner tradisional Belitung, anda bisa berkunjung dan berwisata ke Belitung, kami sarankan untuk memesan paket wisata belitung pada agen travel belitung yang berpengalaman dan terpercaya. – Nikmatnya Gangan Kuliner Tradisional Belitung